fbpx
tata cara qurban online yang benar

Tips dan Tata Cara Qurban Online di Qurban-Online.com

Pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia sejak Maret 2020 telah mempengaruhi seluruh aspek kehidupan dan kebiasaan masyarakat, salah satunya ibadah qurban. Meskipun begitu, di tahun 2022 ini, sedikit demi sedikit badan qurban terkait telah mengenalkan praktik dan tata cara qurban online nya masing-masing. Contohnya Qurban-Online yang bekerja sama dengan LazisQu dan AnakKandangFarm yang menjadi salah satu penyedia layanan qurban online di Indonesia yang amanah dan terpercaya.

Menurut fatwa MUI nomor 36 tahun 2020 yang dilandaskan pada hadits sahih, hukum berqurban secara online adalah sah atau boleh untuk shohibul qurban lakukan. Asalkan tetap mematuhi syariat dasar berqurban, mulai dari pemilihan hewan qurban hingga penentuan golongan penerima daging qurban.

Oleh karena itu, tak ada salahnya Anda mulai pertimbangkan untuk melaksanakan qurban secara online supaya tetap bisa mendapatkan manfaat berqurban di tengah penularan virus COVID-19 yang tak menentu. Ketahui tips beserta tata cara qurban online terbaik dari Qurban-Online.com.

Tata Cara Qurban Online di Qurban-Online.com

Untungnya, langkah-langkah berqurban secara online yang harus Anda lakukan melalui qurban-online.com sangat mudah. Anda bisa mengikuti langkah-langkah berqurban online di bawah ini.

  1. Akses situs resmi Qurban Online di https://qurban-online.com.
  2. Pilih menu “Paket” di bagian atas halaman situs. Bila Anda mengakses website melalui perangkat mobile, tekan tombol garis tiga yang berada di pojok kanan atas.
  3. Tentukan jenis paket qurban untuk memilih jenis hewan qurban, antara Qurban Kambing Online, Qurban Sapi Online, dan Beli Online – Ambil di Lokasi.
  4. Tekan tombol “Lihat Paket” untuk meneruskan ke proses pemesanan.
  5. Tentukan jumlah paket atau hewan qurban, lalu tekan tombol “Buat Pesanan”.
  6. Jika sudah yakin akan memesan paket qurban, maka tekan “Lanjut Pembayaran”. Atau jika ingin menambah pesanan, tekan tombol “Ubah”.
  7. Isi data pemesan dan alamat dengan lengkap.
  8. Tekan tombol “Pembayaran” untuk memvalidasi proses pemesanan.

Saat Anda akan melakukan proses pembayaran, bacalah niat berqurban dengan ikhlas. Dengan harapan Anda memohon ridho kepada Allah SWT.

Berikut ini niat berqurban untuk diri sendiri.

Nawaitu al-udhiyata bi syaatin lillahi ta’ala.

Artinya:

Saya niat berkurban untuk (diri sendiri atau orang lain) karena Allah ta’ala.”

Tips Berqurban Secara Online Dengan Aman

Dengan sistem qurban online, Anda akan mendapatkan banyak keuntungan atau kelebihan meskipun Anda tidak bisa mengawasi proses qurban secara langsung di kandang ternak qurban. Mulai dari:

  • Garansi ketersediaan hewan qurban dengan pemberian video virtual hewan qurban yang Anda pesan.
  • Tersedia garansi ganti hewan qurban jika hewan qurban yang Anda pesan sakit atau mati selama penyembelihan.
  • Pengolahan daging qurban secara profesional dan syar’i berdasarkan standar LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia). Yaitu dengan mengolah atau mengawetkan olahan daging qurban menjadi kornet yang tahan 3 tahun masa penyimpanan.
  • Garansi perawatan hewan qurban langsung di bawah pengawasan dokter hewan profesional. Tujuannya agar hewan sehat, gemuk, dan bebas penyakit.
  • Distribusi daging qurban secara merata, aman, dan amanah oleh LazisQu.

Syaratnya, Anda harus memperhatikan beberapa tips berikut ini.

  • Pilihlah situs qurban yang kredibel, misalnya alamat situs .com dan .id.
  • Coba hubungi kontak admin yang tertera pada halaman website. Anda bisa menanyakan informasi lain seputar hewan qurban.
  • Cermati setiap prosedur pemesanan hewan qurban, mulai dari pemilihan produk hingga pembayaran.
  • Pilih layanan qurban yang melampirkan foto atau video hewan qurban saat proses sembelih hingga pendistribusian.
  • Pastikan sistem layanan qurban selalu aktif, responsif, dan up-to-date.

Itulah informasi singkat tentang tips dan cara berqurban secara online dengan Qurban-Online. Dapatkan penawaran terbaik dari kami untuk ibadah qurban Anda yang aman, nyaman, dan berkah.

Leave A Comment

Cart

Tidak ada produk di keranjang.

Create your account

Chat dengan team kami